Rab. Okt 21st, 2020

Dinas PUPR Tanbu Targetkan Pengerjaan Pembangunan Gedung Serbaguna dan Kantor Kecamatan Kusan Hilir Selesai Sebelum Peringatan Harjad

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pada 2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu memprioritaskan pembangunan proyek gedung serba guna di Kelurahan Gunung Tinggi dan Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Bahkan, Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus mematok target pegerjaan dua proyek tersebut selesai sebelum peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu pada April mendatang.

“Untuk dana pembangunan kedua proyek itu, masing-masing Rp 8 miliar untuk gedung serba guna dan Rp 2 miliar untuk pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Hilir,” ujarnya kepada Redkal.com, Selasa (4/2/2020).

Di lain hal, lanjut Firdaus, pada 2020 ini Dinas PUPR Tanbu kembali mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp 80 miliar. “DAK tersebut, rencananya akan kami gunakan untuk pembangunan jembatan, jalan, sanitasi air, dan irigasi,” bebernya.

Sementara terkait pembangunan jalan daerah, Firdaus memang tak menampik kalau saat ini persentasenya masih terbilang kecil, yakni hanya berkisar 52 persen saja.

“Tapi, kami akan terus menggenjot pengerjaan pembangunan jalan daerah tersebut. Dan, mudah-mudahan pada 2020 ini kerusakan jalan maupun jembatan akan selesai diperbaiki,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.