Dinas Sosial Balangan Turun ke Lapangan Kawal Program RS-RTLH

885

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Sosial Kabupaten Balangan terjun langsung ke lapangan untuk memastikan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) atau bedah rumah agar tepat sasaran.

Pada 2019 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial setempat kembali melaksanakan program bedah rumah untuk warga miskin sebanyak 21 buah.

Kepala Bidang Penanggulangan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Balangan Hj Nursidah mengatakan, setiap KPM bedah rumah akan menerima dana bantuan sebesar Rp21 juta.

“Bantuan ini tidak berupa uang tunai. Namun berupa bahan bangunan berdasarkan proposal yang diajukan oleh pihak kecamatan, desa atau kelurahan masing-masing,” terangnya saat kunjungan kerja pada KPM di Desa Batu Mandi, Selasa (12/2).

Dijelaskannya, KPM bedah rumah ini harus benar-benar dari keluarga miskin, dan terdaftar dalam basis data terpadu Program Penanganan Fakir Miskin.

“Untuk itu, demi memastikan dana bantuan benar-benar tepat sasaran, kami dari Dinas Sosial harus selalu turun ke lapangan, mengawal program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Humpro Balangan Latih ASN Jadi Pembawa Acara

FM Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here