Dinkes Kotabaru Bantu Korban Banjir

Kotabaru, Kabar Kalimantan – Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru bersama Puskesmas Dirgahayu berikan bantuan kepada Ibu Hamil, Anak Balita dan Penderita Stroke korban banjir, Selasa (11/6/2019).

 

Pasca bencana banjir yang terjadi di Desa Gunung Sari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur belum lama tadi, jajaran Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Dirgahayu dan Puskesmas Berangas tinjau ke lokasi sekaligus memberikan bantuan makanan untuk Ibu Hamil,anak Balita,serta penderita stroke.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Drs H Akhmad Rivai MSi menjelaskan, kegiatan tinjau lokasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan korban pasca banjir baik secara fisik maupun psikis dan segera memberikan tindakan pertolongan atau pemulihan jika terdapat warga masyarakat yang mengalami sakit, terutama bagi  ibu hamil dan warga yang menderita stroke akibat hipertensi.

 

Baca Juga :   Posyandu Babaraan Terpilih Wakili Kotabaru di Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

“Diharapkan, dengan diberikannya bantuan untuk penderita korban bencana banjir tersebut dapat meringankan kondisi kesehatan fisik dan psikis (mental) warga yang bersangkutan sehingga terpelihara mental yang sehat dan mencegah agar mental tidak sakit,” ujar Rivai.

 

Kunjungan yang langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dan didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Kepala Puskesmas Dirgahayu dan Kepala Puskesmas Berangas beserta jajarannya, tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan, juga dilakukan pengobatan gratis kepada para warga yang terkena musibah banjir.

 

Reporter : Ardiansyah

Redaktur : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here