Jum. Sep 25th, 2020

Dinkes Kotabaru Gelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan Kesehatan 2020

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Koordinasi Program Pembangunan Kesehatan Tahun 2020 di Ballroom Grand Surya, Kotabaru, Kamis (12/12/2019).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengakui, kasus stunting di wilayah Kabupaten Kotabaru memang masih banyak. Maka dari itu, ia mengimbau seluruh puskesmas agar turun tangan dan senantiasa memberikan gizi untuk menekan angka stunting tersebut.

“Penekanan stunting ini harus kita programkan dari awal dan terus dijalankan. Sehingga dengan begitu, beberapa tahun ke depan tidak ada lagi anak-anak kita yang mengalami kekurangan gizi,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Sayed Jafar, penanganan stunting juga harus dilakukan pada ibu-ibu yang sedang hamil sampai seterusnya. “Saya harapkan, masalah stunting ini harus cepat ditangani. Tak hanya petugas kesehatan, tapi seluruh elemen juga harus terlibat dan membantu menanganinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru H Akhmad Rivai menjelaskan, dalam penanganan stunting ini pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pihak kecamatan dan desa di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Selama ini kami sudah melakukan pemeriksaan keliling ke setiap desa. Selain bekerjasama dengan pihak desa dan kecamatan, kami juga kerja sama dengan PKK,” tegasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.