Dinkes Kotabaru Gelar Rapat Monitoring BOK

11

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Hotel Kartika, Kotabaru, Kamis (28/11/2019).

Rapat yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru H Akhmad Rivai dan dihariri 28 perwakilan puskesmas se-Kabupaten Kotabaru serta menghadirkan narasumber dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum, Provinsi Kalimantan Selatan Dr Tambiriah tersebut dalam rangka konsultasi persiapan langkah-langkah menjelasng akhir tahun 2019.

“Yang jelas, rapat ini bertujuan untuk penyerapan penggunaan dana BOK tersebut. Apakah sudah tepat sasaran atau tidak dengan yang direncanakan, karena penggunaan dana BOK ini kita utamakan dalam upaya implementasi dari pada standar pelayanan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru H Akhmad Rivai.

Ia menjelaskan, ada 12 jenis pelayanan kesehatan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, khususnya dinas kesehatan seperti pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, , balita, anak usia dasar dan usia lanjut. “Sedangkan pelayanan penderita penyakit ada 5 yaitu diabetes, hipertensi,TBC, HIV, dan salah satunya hari ini gangguan jiwa,” terangnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here