Kam. Apr 9th, 2020

Dinkes Tanbu Perkuat Pencegahan Pandemi Covid-19

1 min read

KabarKalimantanBatulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan berbagai upaya dalam mencegah masuknya virus corona (Covid-19) di wilayah Bumi Bersujud. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai lokasi.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi mengatakan,  penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Kantor Bupati dan kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

“Selain itu, kami juga melakukan penyemprotan di masjid-masjid, RSUD hingga ruang tunggu penumpang dan pesawat udara yang tiba di Bandara Bersujud,” jelasnya, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Budi, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan membangun lima posko pencegahan virus corona di perbatasan pintu masuk antar kabupaten dalam Provinsi Kalsel.

“Satu titik posko utama akan kami bangun di pintu masuk tapal batas Kabupaten Tanah Laut-Tanah Bumbu di Kecamatan Satui. Kemudian tapal batas pintu masuk Hulu Sungai Selatan (HSS)-Tanbu di Kecamatan Mantewe dan tapal batas pintu masuk Kabupaten Kotabaru – Tanbu di Desa Batu Ampar, Kecamatan Simpang Empat.

“Dua posko lainnya akan kami bangun di sekitar Bandara Bersujud dan Pelabuhan Samudera, Batulicin,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.