Dinkes Tanggung Perawatan TKW Asal Balangan yang Sakit

153
Penjemputan TKW Darmatasiah di Bandara Syamsudin Noor, Rabu (10/1/2018). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Darmatasiah Binti Ibramsyah , Tenaga Kerja Wanita asal Kabupaten Balangan yang dikabarkan terkena stroke dan sempat dirawat di RS Ibnu Sina Arab Saudi. Ia sempat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memulangkan Darmatasiah ke Balangan pada Rabu (10/1/2018) pukul 15:30 Wita. Darmatasiah tiba di kampung halamannya di Desa Karuh Kecamatan Batumandi. Darmatasiah diantar menggunakan ambulan dari Puskesmas Batumandi dengan pendampingan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Balangan, M. Noor, membenarkan penjemputan Darmatasiah Binti Ibramsyah TKW asal Kabupaten Balangan tersebut dan dibawanya warga masyarakat balangan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara BP3TKI Banjarbaru, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Balangan,dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Untuk penjemputan ke Jakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan telah berupaya bergerak dengan cepat. Pada Selasa (9/1/2018), tim langsung menugaskan dan memberangkat dokter Volman dan Haji Abdurrahman sebagai tenaga Paramedis untuk melakukan penjemputan.

Baca Juga :   Calon Jemaah Haji Diwajibkan Isthita'ah

“Alhamdulillah, sekarang sudah sampai dirumahnya dengan selamat,” terang Nasi’i

Menyinggung tentang bagaimana upaya perawatan selanjutnya, ia menyampaikan tidak perlu mengkhawatirkan tentang biayanya, karena bisa menggunakan dana BPJS Penerima Iuran Daerah.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Darmatasiah Binti Ibramsyah TKW asal Kabupaten Balangan tersebut menderita stroke dan sempat dirawat selama 2 tahun di Rumah Sakit Ibnu Sina, Jeddah, Arab Saudi. Darmatasiah kesulitan duduk dan berdiri atau hanya bisa berbaring.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here