Ming. Mar 7th, 2021

Dinsos Tanbu Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Tanah Laut

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu telah mengirimkan sejumlah personil membantu korban banjir di Tanah Laut. Kini, Dinas Sosial setempat juga mengirimkan Tagana untuk turut membantu masyarakat terdampak korban banjir di kabupaten tetangga itu.

Sebanyak 7 personil Tagana Dinsos Tanbu diberangkatkan ke Desa Banua Raya, Kecamatan Bati-Bati menggunakan 1 unit truk dan 1 unit mobil pickup double kabin membawa peralatan lengkap memasak untuk mendirikan dapur umum di sekitar lokasi pengungsian korban banjir.

Menurut data, sebanyak 15 RT dengan 988 kepala keluarga (KK) dengan jumlah warga terdampak itu sebanyak 3.162 jiwa yang ada di desa setempat.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu Basuni mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat akan mendirikan dapur umum untuk melayani warga terdampak musibah banjir di wilayah tersebut untuk beberapa hari ke depan.

Basuni menambahkan, pihaknya menyediakan peralatan dan personil, sedangkan bahan makanan dan keperluan lainnya disuplai Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atau dari pihak lainnya.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana, karena Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten yang terdekat yang dapat membantu dengan cepat,” sebut Basuni, Senin (18/1/2021).

Untuk diketahui, Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu sudah terlibat dalam penanganan bencana yang terjadi, dan penanganannya tidak hanya di daerah Kabupaten Tanah Bumbu, akan tetapi di wilayah lainnya hingga luar Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.