Jum. Apr 10th, 2020

Dirut PDAM Tanbu Tak Permasalahkan Rencana Pemindahan Sumber Air Baku dari Sungai Satui

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tanah Bumbu Ahmad Sobari menyetujui renana pemindahan sumber air baku di Sungai Satui yang tercemar akibat limbah tambang batu bara.

“Tidak masalah kalau memang sumber air baku itu dipindahkan ke daerah hulu Sungai Satui, selama itu bisa menyelesaikan masalah pemncemaran limbah tambang batu bara yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” ujar Sobari kepada Redkal.com, Senin (24/2/2020).

Ia menegaskan, akan selalu mendukung dan siap melaksanakan rencana yang dicanangkan pemerintah daerah, asalkan anggaran untuk melaksanakan itu disiapkan.

“Namun, jika instansi terkait bisa mengembalikan kondisi Sungai Satui yang selama ini jadi sumber air baku PDAM seperti sedia kala, itu jelas lebih baik,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA mengatakan, terkait pencemaran limbah di Sungai Satui ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sudah memberkan jawaban dan mempersilakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengagendakan pertemuan dengan pihak Pemprov Kalsel.

“Dalam waktu dekat ini,┬ákami akan kembali menyurati Pemprov Kalsel terkait jawaban penyelesaian pencemaran limbah Sungai Satui tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.