Disbudpar Kotabaru Siagakan 10 Tenaga Kebersihan untuk Membersihkan Taman Siring Laut

1142

KabarKalimantan, Kotabaru –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru terus berupaya agar Taman Siring Laut selalu bersih dan nyaman bagi para pengunjung.

Untuk mewujudkan hal itu, baru-baru ini telah disiapkan tenaga harian lepas untuk menjaga kebersihan salah satu pariwisata andalan Bumi Saijaan tersebut.

“Ada 10 tenaga kebersihan serta tenaga pengawas yang kami siapkan. Mereka standby 24 jam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairiansyah Ansyari kepada wartawan Kabar Kalimantan, Kamis (31/1/2019).

Tak hanya tenaga kebersiahan, ujar Khairiansyah, pihaknya juga menyediakan beberapa tempat sampah agar para pengunjung maupun para pedagang bisa membuang sampah pada tempatnya.

“Kami imbau kepada seluruh pedagang yang berjualan di areal Siring Laut untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan sampai sampah-sampah bekas gelas plastik berserakan, sehingga dapat merusak keindahan Siring Laut,” pintanya.

Sementara itu, Arbain, salah satu pengunjung Siring Laut mengaku sangat mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru yang berupaya maksimal dalam menjaga keindahan Taman Siring Laut.

Baca Juga :   Sayed Jafar Dukung Kebijakan Pemprov Kalsel

“Ini kan wisata di jantung kota, dan letaknya pun di dekat Kantor Bupati, jadi sudah seharusnya selalu terlihat bersih agar para pengunjung merasa nyaman,” ujarnya.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here