Disporabudpar Banjarbaru Bina Kedisiplin Siswa Lewat Lomba PBB

38

 

KabarKalimantan, Banjarbaru – Untuk meningkatkan rasa disiplin dan menguatkan karakter para pelajar, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru rutin menggelar kegiatan setiap tahunnya. Termasuk Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang tahun ini diselenggarakan di GOR Rudy Resnawan, (9/10/2019).

 

Lomba tersebut diikuti 12 tim dari 12 sekolahan. Di antaranya yakni, SMAN 1 Banjarbaru, SMAN 2 Banjarbaru, SMAN 3 Banjarbaru, SMAN 4 Banjarbaru, SMKN 1 Banjarbaru, SMK Telkom, MA Nurul Hikmah, SMPn 2 Banjarbaru. SMPN 3 Banjarbaru, dan SMP Sanjaya.

 

Kabid Pemuda Disporabudpar Kota Banjarbaru Slamet Riyadi didampingi Kasi Bisa Kreatifitas Pemuda Yuliadi menjelaskan, tahun ini mengalami peningkatan minat dua kali lipat dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

 

“Sebelumnya jumlah peserta ada sekitar 5 sampai 6 tim saja. Sedangkan tahun ini mencapai 12 tim, 7 tim sederajat SLTA dan 5 tim sederajat SLTP. Tentu ini menjadi hal yang membahagiakan,” ungkapnya kepada wartawan.

 

Menurutnya, seiring berjalannya waktu pembinaan terus digalakkan agar berkelanjutan. Sebab PBB, katanya, melatih kedisiplinan para siswa.

 

“Kita menginginkan semua sekolahan masing-masing bisa dan mampu mengkader dan membina PBB. Karena tak hanya membentuk kedispilinan melainkan juga kebersamaan, dan kekompakan tim yang berdampak baik,” terangnya.

 

Lomba tersebut dijuri oleh 3 orang dari militer, polisi, dan juga alumni paskib. Tak hanya itu, lanjutnya, kegiatan yang bertujuan pembentukan karakter dan disiplin ini menjadi persiapan lebih dini sebagai calon-calon paskibra Kota Banjarbaru. “Semoga rutin dilaksanakan jadi bisa terus ditambah lagi sampai kategori setingkat Sekolah Dasar,” harapnya.

 

Alumni Paskib Dion menuturkan, hal penting dalam sebuah tim yakni kekompakan dan juga keseragamakan gerak. Dan juga kreatifitas lain yang membuat sebuah tampilan menjadi sangat menarik. Ia berharap generasi muda para pelanjut paskib lahir dari siswa-siswi berbakat yang andil dalam lomba-lomba sejenis.

Reporter : Ananda

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here