Sel. Jun 2nd, 2020

Disdik Banjarmasin Serap Anggaran 2019 dengan Maksimal

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, Dinas Pendidikan Banjarmasin secara maksimal telah menyerap anggaran pada tahun 2019 yang lalu.

“Serapan Disdik cukup maksimal, lebih dari 90 persen,” ucap Matnor usai Rapat Kerja Pembahasan LKPj 2019 dengan Dinas Pendidikan Banjarmasin, Jum’at (15/5/2020).

Diakui Matnor, di tahun 2019 memang ada beberapa item kegiatan fisik dan keuangan yang tertunda. Seperti pembangunan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Dan untuk keuangan adanya efisiensi dana Sertifikasi tenaga pendidik.

“Untuk keuangan penyerapan cukup besar, yaitu 88 persen, kalau untuk fisik jauh lebih besar mencapai 92 persen,” jelasnya.

Politikus Golkar ini pun meminta kegiatan yang tertunda 2019 lalu, dilanjutkan tahun ini. “Kami juga berharap serapan anggaran di 2020 juga maksimal,” ungkapnya.

Selain dengan Disdik, Komisi IV DPRD Banjarmasin rencananya juga akan melakukan Rapat Kerja Pembahasan LKPj dengan beberapa mitra kerja seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Bagian Kesra.

Baca Juga :   Terkait Kasus DBD, Dewan akan Panggil Dinkes Kota Banjarmasin

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.