Rab. Sep 23rd, 2020

Disdik Kalsel Gelar Bimtek Tata Kelola SMK se-Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 127 peserta ikuti Bimbingan Teknis Tata Kelola SMK Tahun 2020, di Hotel G’Sign Banjarmasin, Selasa (15/9/2020).

Dalam laporannya, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Samsuri mengatakan, Bimbingan Teknis Tata Kelola SMK Tahun 2020 ini dalam rangka upaya meningkatkan mutu pendidikan yang tepat di Kalimantan Selatan.

“Mulai dari bidang pendidikan SMK dalam pengelolaan sarana dan prasarana, serta bidang-bidang lainnya,” katanya.

Ia menerangkan, peserta Bimtek ini berasal dari kepala sekolah SMK negeri maupun swasta yang ada di Kalsel.

“Pesertanya ada 127 orang dan akan berlangsung dari 15-17 September,” ucapnya.

Ia menuturkan, terkait materi pada Bimtek tersebuy diantaranya arah kebijakan Dinas Pendidikan 2021, Perencanaan pembangunan daerah bidang pendidikan, pengawasan program pendidikan, tata kelola aset sekolah, sistem tata kelola dan lainnya.

“Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya dan menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan Yusuf Efendi mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, ini merupakan pertemuan yang langka karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami berharap pada kesempatan ini protokol kesehatan tetap kita laksanakan dengan baik,” katanya.

Yusuf menuturkan, kebijakan pendidikan di Kalsel telah tertuang pada RPJMD Kalsel untuk erus bergerak dan meningkat, baik dari kualitatif dan kualitatif.

“Dimasa kepemimpinan Gubernur Kalsel, Paman Birin ini banyak dukungan beliau untuk satuan pendidikan maupun tenaga pendidiknya,” ucapnya.

Disamping itu, Yusuf juga menyampaikan, pada 21 september nanti akan ada peluncuran program kuota internet gratis bagi para siswa/i se-Kalsel yang akan diluncurkan langsung oleh Gubernur Kalsel di Gedung Idham Chalid.

“Ada 24 ribu yang akan menerima bantuan tersebut. Ini tanda bukti perhatian pemerintah kepada peserta didik.Kami berharap kuota internet gratis ini jangan sampai tumpang tindih atau salah sasaran,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.