Jum. Apr 10th, 2020

Disdik Tanbu Siapkan 1.100 Laptop untuk UNBK SMP

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya memaksimalkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada 20-23 Maret mendatang.

Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Sartono mengatakan, pihaknya berencana merealiasikan pengadaan komputerisasi untuk seluruh SMP di wilayah Bumi Bersujud.

Rencananya, sebanyak 1.100 laptop akan disediakan untuk pelaksanaan UNBK SMP tersebut. “Saat ini sudah tersedia sebanyak 750 unit. Nah, untuk sisanya akan kami realisasikan paling lambat akhir Februari ini. Setelah lengkap, baru kami distribusikan ke seluruh SMP di Tanah Bumbu ini,” kata Sartono, Senin (17/2/2020).

Selain pengadaan komputerisasi, lanjut Sartono, pihaknya juga membeli sejumlah server untuk perangkat konektivitas ke jaringan computer yang dananya bersumber APBD tahun 2020.

Sartono pun memastikan, pelaskanaan UNBK SMP 2020 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya yang harus dilakukan dengan tiga sesi. “Insya Allah, dengan adanya tambahan computer tersebut, pelaksanaan UNBK SMP tahun ini hanya dilakukan dalam dua sesi,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.