Jum. Apr 10th, 2020

Disdukpencapil Berjanji akan Tuntaskan Suket Warga Tanbu

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu akan memprioritaskan pelayanan pembuatan dari kepemilikan surat keterangan yang dikeluarkan pada 2019 lalu untuk menjadi e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanbu Eka Saprudin mengatakan, tahun ini pihaknya sudah menyiapkan 6.000 blanko e-KTP untuk pelayanan suket tersebut.

“Sebenarnya target kami pada tahun 2020 ini berjumlah16.000 lembar e-KTP, namun karena terbatasnya blanko, jadi tidak bisa dituntaskan pada tahun ini,” jelasnya, Kamis (20/2/2020).

Selain melakukan pelayanan Suket, lanjut Eka, pihaknnya juga melakukan pelayanan di kantor Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) yang ada di Kecamatan Satui. “Adanya pelayanan Suket ini tak mempengaruhi pelayanan lainnya, untuk pelayanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya.

Eka menargetkan, pada 2021 mendatang semua warga Bumi Bersujud sudah mengantongi e-KTP. Sehingga tak ada lagi yang hanya memiliki surat keterangan sementara.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.