Disdukpencapil Tanbu Buka Layanan Pencetakan KTP di Kampung KB

451

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu bekerja dengan pola jemput bola. Mereka membuka layanan pencetakan KTP di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat yang menjadi Kampung KB.

Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Layanan Gento Hariadi menyebutkan, pelayanan jemput bola di Desa Sejahtera tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak 12-14 Februari 2019.

“Pelayanan yang diberikan saat ini meliputi cetak E-KTP bagi yang pertama kali cetak dan siap cetak, serta pelayanan pencetakan Kartu Keluarga (KK) serta akta kelahiran,” ujar Gento Hariadi.

Ia juga menjelaskan, program Kampung KB adalah program Dinas KBP3A yang terintegrasi dengan kegiatan di Disdukpencapil.

“Kalau Kampung KB mengejar pada tingginya cakupan kepemilikan akta pencatatan sipil dan Kartu Identitas Anak (KIA). Sedangkan Disdukpencapil progres ke depannya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu pada 2019,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu Kursani mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan program ini. Selain Desa Sejahtera, pada bulan ini pihaknya juga akan mendatangi tiga desa Kampung KB lainnya, yakni Desa Guntung, Desa Pagatan dan Desa Satui.

“Maret mendatang, kami juga akan melakukan perekaman dan pencetakan KTP di Desa Batu Ampar di Kecamatan Simpang Empat,” bebernya.(advertorial)

Slamet Riadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here