Jum. Feb 28th, 2020

Dishub Kota Bersikeras Tak Mau Tangani Jalan Veteran

2 min read

Papan pemberitahuan perubahan arus terpampang di pertigaan Kampung Gedang

KabarKailimantan, Banjarmasin –  Kendati Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II sudah meminta bantuan untuk mengatur arus lalulintas Jalan Veteran, akan tetapi Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik bersikukuh tidak mau menurunkan personilnya.

Dia beralasan, jalan tersebut bukan kewenangan mereka melainkan Dishub Provinsi Kalsel yang lebih memiliki hak untuk melakukan penanganan. “Kalau Pemprov belum minta, yang minta kan balai. Tapi itu wilayah provinsi, kalau provinsi minta kan ada pasukan juga, masa minta ke kota,” ucap Ichwan, Jumat, (8/6/2018).

Dikatakanya, Dishub kota tidak mau mengulangi kesalahan kembali. Mangingat, kebijakan Dishub Kota menjadikan arus lalu lintas Jalan Vetran menjadi satu arah sebelumnya sempat dibatalkan Dishub Provinsi. “Nanti saya kalau berani-berani salah lagi. Saya ini tau diri, hanya seorang Kadishub kota saya hanya orang bawah,” ujarnya.

Selain itu, alasan Ichwan tak mau menurunkan personilnya karena Dishub Kota banyak memiliki tugas lain. Terlebih lagi ini sudah memasuki pekan terakhir Ramadhan, sehingga menurutnya tugas mereka akan semakin berat untuk mengatur arus lalu linta jelang lebaran. “Yang ditangani kami juga banyak, apalagi Transmart baru buka,” katanya.

Baca Juga :   Yunus Bosan, Kasus Tilang Melulu Soal KIR

Seperti diketahui, arus lalu linta di Jalan Veteran saat ini diubah menjadi satu arah menyusul dilanjutkanya pembangunan siring Sungai Veteran oleh BWS Kalimantan II. Pada hari pertama terpantau perubahan arus tapak tidak ada kesiapan.

Pengaturan arus hanya dilakukan beberap orang dari petugas proyek. Bahkan untuk mengalau para pengguna jalan petugas terpaksa menghalangkan motor mereka di bagian jalan yang ditutup.

Pengguna jalan hanya diperbolehkan melintas dari luar kota menuju dalam kota, dari arah Pasar Kuripan menuju Klenteng Soetji Nurani, atau dari pertigaan Kampung Melayu sampai pertigaan Kampung Gedang.

M Syahbani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.