Rab. Agu 12th, 2020

Dishub Kotabaru Daftarkan Jukir Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Demi memberikan perlindungan dalam menjalankan pekerjaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru mendaftarkan para juru parkir di Bumi Saijaan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai apresiasi atas telah bersedianya para jukir ini didaftarkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru memeberikan rompi yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Sugianoor mengatakan, para jukir ini wajib dimasukkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Mereka ini juga wajib mendapatkan perlindungan dalam menjakankan pekerjaannya. Apalagi mereka merupakan binaan kami,” katanya.

Untuk iurannya sendiri, lanjut Sugianoor, menjadi tanggungan Dinas Perhubungan. “Saat ini sudah ada sekitar 30 orang yang kami daftarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Miswar menyampaikan, terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kotabaru yang telah mengkoordinir para juru parkir sehingga bersedia menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan dikoordinatori begini, maka mereka tidak lagi memikirkan untuk membayar iurannya sendiri. Sebab sudah ditanggung Dishub. “Kalau sendiri-sendiri yang membayar iurannya, kadang-kadang mereka lupa, dengan dikoordinir seperti ini pasti pembayaran iurannya lancar,” ucapnya.

Di sisi lain, salah satu jukir di Kotabaru M Ali mengaku sangat bersyukur karena telah didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Terima kasih atas perhatian dalam bentuk didaftarkannya kami sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Ini akan menjadi jaminan perlindungan kami dalam bekerja,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.