Dishub kotabaru Galang Dana dan Donor Darah untuk Korban Gempa Lombok

694

 

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru mengisi kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dengan menggelar bakti sosial donor darah dan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bakti sosial yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Siring Laut, Kotabaru itu pun disambut antusias masyarakat umum, pegawai, instansi Pemerintah Kabupaten Kotabaru, instansi vertikal, jajaran kepolisian yang turut ambil bagian mendonorkan darah serta menyumbangkan sebagian rezekinya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Nurviza mengatakan, pihaknya sengaja memperingati Harhubnas kali ini dengan kegiatan bakti sosial. Sebab menurutnya, itu sangat lebih baik dan bernilai positif ketimbang melaksanakan kegiatan secara meriah dengan bagi-bagi hadiah.

Dalam pelaksanannya, lanjut Nurviza, pihaknya tak menargetkan berapa banyak kantong darah yang didapat dari prioritas insan perhubungan. “Sebagai penyelenggara, kami tentunya berusaha mengumpulkan sebanyak-banyaknya untuk kembali mendonasikannya kepada saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Ludik Hasibuan, salah satu panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, terkait pelaksaan kegiatan ini pihaknya telah membentuk tim dari unsur gabungan seperti insan perhubungan, syahbandar,  pelayaran serta Pelindo.

“Untuk dana yang sudah terkumpul, segera kami kirimkan untuk membantu kerban bencana gempa di Lombok,” jelasnya.

Adiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here