Sab. Jul 4th, 2020

Dishub Tanbu akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)  Kabupaten Tanah Bumbu Wisnu Wardhana menampik maraknya juru parkir liar di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia menegaskan, pengelolaan parkir yang pihaknya laksanakan sudah sesuai prosedur. “Untuk pengelolaan parkir itu, kami melakukan lelang terbuka untuk semua lokasi parkir di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya kepada Redkal.com, Kamis (26/12).

Diakuinya, memang pada 2018 lalu pihaknya sudah mencoba menarik uang parkir secara berlangganan kepada pengguna kendaraan bermotor dan mobil. “Tapi hasilnya tidak maksimal, dalam1 tahun pendapatan daerah cuma Rp 120 juta dari sektor itu,” kata Wisnu.

Terkait minimnya pendapatan daerah melalui pengelolaan parkir, lanjutnya, pihaknya pun mengambil langkah untuk bekerjasama dengan pihak BPPRD. “Alhamdulillah pendapatan daerah dari parkir dapat meningkat hingga mencapai Rp 300 juta,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, kalau ada oknum yang memungut biaya tak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) pada titik lokasi parkir tertentu, maka itu bisa dinyatakan pungli. “Jika memang demikian, kami tak akan segan menindaknya,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi palang parkir otomatis/barrier gate yang dipasang di depan pintu masuk Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat yang terkesan tak difungsikan, Wisnu menegaskan, portal itu akan dipindahkan ke lokasi parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Abdurrahman Noor dalam pekan ini.

“Portal parkir yang ada di Pasar Minggu itu sudah tidak layak digunakan pada lokasi tersebut, karena banyak pintu masuk alternatif atau jalur tikus yang dapat dilewati masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.