Diskominfo Kotabaru Apresiasi Forum Nasional LPPL se-Indonesia

777

KabarKalimantan, Surabaya -Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru hadiri Forum Nasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) se-Indonesia di Balroom Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LPPL Radio Jawa Timur merupakan salah satu rankaian acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang bertujuan menyamakan pendapat tentang tujuan LPPL.

Kadiskominfo Kotabaru H Irian Noor menilai acara forum nasional LPPL ini sangat menarik dan sangat bagus untuk diikuti.

“Diskominfo Kotabaru kan membawahi Radio Gema Saijaan dan Saijaan TV, maka dari itu acara ini sangat penting untuk diikuti,” katanya.

Ia menilai, acara ini juga dapat membangun LPPL yang kuat guna mewujudkan penyiaran nasional yang sehat.
Sebelumnya, Ketua Asosiasi LPPL Jawa Timur Eko Ahmad Basuki mengatakan, LPPL sebagai penangkal hoax dan harus menjadi edukasi bagi masyarakat dengan memberikan konten yang positif juga inovatif agar tetap disukai masyarakat.
“Selain silaturahmi, tujuan kita berkumpul dalam Konferensi Nasional LPPL Indonesia ini juga ingin menyamakan pendapat untuk menentukan nasib LPPL di era digital agar bisa menyatukan merah putih.” ungkap Eko.
Di sisi lain saat acara Welcome Dinner Konferensi Nasional LPPL Indonesia sehari sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf turut hadir dan mengajak rekan-rekan LPPL untuk memberikan informasi yang bagus walaupun di tengah tantangan yang dihadapi bagi pengelola radio.

Baca Juga :   TNI Jalin Sinergitas Bersama Insan Pers

“Namun kalau kita kreatif dan inovatif dalam menyajikan programnya maka masyarakat tetap akan berminat mendengarkan radio tersebut,” ujarnya.

Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya diisi dengan Konferensi Nasional LPPL Indonesia dengan topik pembahasan dalam dialog membangun LPPL yang kuat untuk mewujudkan penyiaran nasional yang sehat.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here