Jum. Apr 10th, 2020

Diskominfo Kotabaru Bahas Draf SHBJ 2021

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru melalui bidang statistik menggelar rapat pembahasan draft Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) tahun 2021 di Operation Room Setda Kotabaru, Rabu (26/2/2020).

Kepala Diskominfo Kotabaru Rahadiyan Riyadi mengatakan, rapat ini diselenggarakan untuk membahas draft harga barang dan jasa yang disusun bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kotabaru, hingga nantinya akan digunakan pada tahun 2021.

“Kami bekerjasama dengan pihak BPS dalam penyusunan draft ini, kepada SKPD diharapkan agar dapat segera mungkin menyampaikan usulan daftar harga barang dan jasanya ke Diskominfo. Kalau bisa pada Mei atau Juni nanti sudah kita pakai sebagai salah satu alat standar untuk menyusun anggaran di 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kotabaru Toyib Nasikun menjelaskan, pihaknya akan melakukan survei harga pasar di lapangan untuk mencek harga dengan beberapa pedoman termasuk Peraturan Menteri Keuangan.

“Kita akan melakukan survei lapangan baik dari pedagang besar ataupun pedagang eceran, khususnya di Kecamatan Pulau Laut Utara,” kata Toyib.

Dijelaskannya lebih jauh, untuk estimasi kenaikan harga di tahun 2021 tergantung dengan kondisi pasar dikarenakan terjadinya inplasi, serta kenaikan harga dari produsen.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.