Dispensasi Pedagang Musiman

1 min read

istimewa

28

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin memperbolehkan pedagang musiman berjualan di area tertentu menjelang akhir tahun 2017.

Wartawan: Smara Aqdimul Azmi

Pedagang musiman pernak-pernik menjelang akhir tahun mulai terlihat di beberapa ruas jalan di Banjarmasin. Mulai dari terompet, topeng, dan pernak-pernik khas tahun baru.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin Hermansyah mengungkapkan, dispensasi akan diberikan kepada pedangan musiman untuk berjualan di lokasi tertentu dan tidak mengganggu aktivitas lalu lintas.

Baca Juga :   Sahbirin Terus Serukan Gerakan Revolusi Hijau

“Asal tidak di jalan protokol dan tidak menghambat lalu lintas, kami beri keringanan. Kalau meresahkan terpaksa kami tertibkan,” ujarnya.

Menurut Hermansyah, kebijakan pemberian keringanan kepada pedagang musiman di Banjarmasin, sebagai bentuk perwujudan rasa kemamusiaan. “Inikan cuma sekali setahun, mereka berjualan pada waktu tertentu saja, wajar mendapatkan dispensasi,” ucapnya.

Baca Juga :   Apapun Putusan MK, Arifin Noor Ingin yang Terbaik untuk Banjarmasin

Ia menambahkan, meskipun ada dispensasi, pihaknya tetap akan menertibkan para pedagang sebelum waktu yang ditentukan. “Kemungkinan seminggu sebelum tahun baru, mereka diperbolehkan berjualan,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Alasan Parkir Eks Metro City Plaza Banjarmasin Ditutup Pemkot

Sementara itu, pedagang pernak pernik tahun baru sudah mulai terlihat menggelar dagangan dibeberapa titik di Banjarmasin. Salah satu kawasan yang kerap menjadi lokasi favorit pedagang yaitu di Jl A Yani Banjarmasin.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *