Dispora Banjarmasin Gelar Diskusi Bersama Veteran Perang

442
Seorang veteran perang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia, Ngadimin. Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin– Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin akan menggelar kegiatan peningkatan kepedulian remaja melalui dialog interaktif bersama Veteran, di Aula gedung LVRI Kayu Tangi, Banjarmasin.

Kegiatan bertajuk Menggali Nilai-nilai Pejuang ini rencananya pada Jumat (22/9/2017). Adapun diskusi bertujuan mengkaji kembali bagaimana perjuangan veteran hingga mencapai kemerdekaan.

“Kami berharap pemuda pemudi peduli kota banjarmasin akan lebih mengetahui sejarah perjuangan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah,” tutur perwakilan Dispora Banjarmasin, Fatimah Adam.

Fatimah menambahkan, kegiatan itu sekaligus menambah kemandirian pemuda agar peduli Kota Banjarmasin dan peduli terhadap para veteran yang sudah berjuang demi bangsa. Peserta akan berdiskusi bersama para veteran perang.

Seorang pemuda peduli Kota Banjarmasin, Agung Nusantara, merespons positif kegiatan tersebut. Agung sangat antusias ikut diskusi yang diinisiasi oleh pihak Dispora Banjarmasin karena sangat positif.

Baca Juga :   Pelantikan Tiga Kepala Dinas Paling Lambat 1 Mei

“Kegiatan ini memberi kesempatan penuh bagi kami untuk berkarya. kesempatan ini harus benar-benar kami manfaatkan,” kata Agung. Di sela acara, panitia berencana memberi cindramata untuk pejuang.

HARIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here