Sab. Nov 28th, 2020

Dispora Kota Banjarmasin Persiapkan Seleksi Pemuda Pelopor 2017

2 min read

BANJARMASIN, KK – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin melakukan Rapat Koordinasi terkait persiapan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Banjarmasin, April-Mei 2017 dengan batas umur 16-30 tahun, Selasa (7/2/2017)

Anggota Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dispora Kota Banjamasin, Fatimah mengatakan, melalui kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor yang dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan dari pemerintah terhadap pemuda Kota Banjarmasin atas prestasi dan kontribusinya untuk kemajuan masyarakat dan daerahnya.

“Selain berkarya, berbagi ilmu, Pemuda Pelopor diharapkan juga bisa membantu ekonomi masyarakat dilingkungan sosialnya,” kata Fatimah.

Selain itu, Fatimah menjelaskan, adapun sasaran dan target dari kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin adalah terpilihnya Pemuda Pelopor masing-masing tiga terbaik dalam setiap bidang.

“Adapun tiga terbaik, meliputi Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Sosial Budaya, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Bidang Teknologi, dan nantinya akan mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi, bila telah memenuhi standar kepeloporan yang telah ditetapkan,” katanya.

Selanjutnya Fatimah mengatakan, yang menjadi kendala adalah promosi yang masih kurang. Maka dari itu pihak Dispora akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Solusinya, kami meminta pihak Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin untuk menyampaikan kepada setiap kelurahan/desa sampai tingkat RT, tentang Pemuda Pelopor ini, dan juga mempromosikan melalui media sosial,” ujarnya.

Bagi warga luar Kota Banjarmasin, khususnya mahasiswa yang bertempat tinggal di Banjarmasin dan berkeinginan untuk ikut serta dalam kegiatan ini, pihak Dispora sendiri menyarankan untuk memembuat surat keterangan tempat tinggal sementara.

“Karena ini kegiatan di Kota Banjarmasin, sebaiknya dari mahasiswa yang berminat, segera membuat surat keterangan tempat tinggal sementara di Kota Banjarmasin,” tutup dia. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.