Sel. Des 1st, 2020

Dispora Seleksi Calon Paskibraka Kota Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin melaksanakan seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat SMA sederajat, di Jalan Pramuka Komplek Tirta Dharma Simpang PDAM Banjarmasin, Rabu (8/2/2017).

Ketua Panitia Penerimaan Calon Peserta, Nurcholis mengatakan, untuk pendaftaran administrasi dilaksanakan mulai tanggal 6-8 Februari 2017.

“Sampai hari ini sudah lebih 200 peserta yang mendaftar, dan ini hari terakhir untuk pndaftaran administrasinya,” kata Nurcholis.

Selanjutnya, ia menjelaskan, bahwa pengumuman administrasi akan dilaksanakan pada 13 Februari, dan untuk acara pembukaannya akan di lakukan pada tanggal 15 Februari 2017 di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin.

Adapun materi seleksi nantinya, jelas Ketua Panitia Nurcholis, berupa wawancara dan praktek, meliputi kesehatan/kebugaran dan parade (Cek Fisik), Jasmani (Samapta), Psikotes (Minat Bakat, Minat Bakat, Konsistensi, Kepribadian, Pengambilan Keputusan, Sosialisasi, Achievement, Daya Tahan Menerima Tekanan, Kemampuan Beradaptasi dan Kemampuan Bekerjasama Dalam Kelompok ), Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Setelah peserta lolos seleksi administrasi, nanti akan diseleksi lagi dengan uji materi dan praktek,” katanya.

Dipihak lain, Yulianto (17) calon peserta mengatakan, motivasi mengikuti pendaftaran calon Paskibraka, karna merupakan kesempatan baginya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Kota Banjarmasin.

“Jika lolos, saya ingin membuat orang tua bangga mas, apalagi kalau melihat saya yang mengibarkan bendera,” kata Yulianto kepada wartawan Kabar Kalimantan. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.