Sab. Sep 26th, 2020

Distan Kotabaru Berikan Bantuan Bibit Jagung kepada Petani Bumi Asih

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Untuk memenuhi target swasembada jagung di Bumi Saijaan, Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan bantuan bibit jagung jenis bisi 228 kepada petani Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (14/8/2020)

Bantuan bibit jagung jenis bisi 228 tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin kepada para petani Desa Bumi Asih yang secara simbolis diterimakan Kepala Desa Bumi Asih Supardi.

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin berharap, bantuan bibit jagung tersebut dapat meningkatkan produksi jagung di Desa Bumi Asih. “Kami berkaca dari keberhasilan panen padi yang sangat melimpah. Nah, dari itu lah kami mencoba di komuditas jagung. Mudah-mudahan, hasilnya juga melimpah ruah,” katanya.

Hairuddin pun menekankan kepada para petani jagung yang telah menerima bantuan bibit jagung bisi 228 itu untuk benar-benar memanfaatkannya dengan baik. “Selain diharapkan dapat meningkatkan hasil panen, mudah-mudahan juga menjadi contoh bagi petani lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Asih Supardi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang telah memberikan bantuan benih jagung kepada para petani di desanya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.