Rab. Agu 12th, 2020

Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh Banua, Kapolres Balangan Berikan Bibit Ikan kepada Warga Desa Balida

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Polres Balangan memberikan bantuan bibit ikan untuk warga Desa Balida, Kecamatan Paringin yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Banua.

Pemberian bantuan bibit ikan ini diserahkan langsung Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid kepada aparat Pemerintahan Desa Balida yang disaksikan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Kamis (18/6/2020).

Kapolres Balangan mengatakan, pemberian bibit ikan dan tanaman ini merupakan upaya Polres Balangan dalam mendukung ketersediaan dan ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona.

“Sementara ini, ada dua desa yang dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Banua, yakni Desa Balida, Kecamatan Paringin dan Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan yang menjadi pilot projek kampung tangguh di Kabupaten Balangan,” terangnya.

Di tengah pandemi virus corona saat ini, Kapolres juga meminta kepada pemerintahan desa untuk tetap menggali potensi masyarakat terkait ketahanan pangan. Sehingga bisa membantu warga dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Balida Sahridin mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit ikan oleh Polres Balangan. Ia mengatakan, bantuan ini akan dipergunakan untuk pembibitan ikan oleh warga penerimanya.

Terkait kampung tangguh, Sahridin mengungkapkan, Kampung Tangguh Banua yang merupakan program dari Polda Kalsel tersebut mendapat dukungan penuh Badan Permusyawaran Desa (BPD) dan masyarakat Desa Balida. Di antaranya terkait anggaran penanganan Covid-19 di Desa Balida yang menggunakan dana desa.

“Pemdes Balida beserta BPD dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya Kampung Tangguh Banua ini. Dana desa untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri kepada warga salah satunya BLT, selain itu juga, pembagian wastafel portable bagi warga yang belum memiliki untuk digunakan di depan rumah, penyemprotan disinfektan juga dijadwalkan secara rutin,” kata Sahridin

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.