Ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD, Yamin Bakal Mundur di Pilwali Banjarmasin 2020

417

KabarKalimantan, Banjarmasin – Resmi ditunjuk DPD Gerindra Kalsel sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin definitif periode 2019-2024, M Yamin kemungkinan bakal mundur bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Banjarmasin M Yamin sempat digadang-gadang bakal maju sebagai calon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020.

Namun dengan adanya penunjukan ini, M Yamin mengatakan dirinya akan kembali mempertimbangkan, apakah maju atau mundur bertarung? Apalagi partainya juga perlu melihat perkembangan politik di kota ini terlebih dulu.

“Saya juga menunggu persetujuan orang tua, kalau mereka meminta untuk tidak maju di Pilwali, ya tidak maju,” katanya di DPRD Banjarmasin, Selasa (3/9/2019).

Penunjukan dirinya kata Yamin, langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin. Dirinya dinilai pantas menduduki Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang baru. Ditambah dia juga sebagai kader Gerindra yang memperoleh kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu.

Baca Juga :   Proyek Perbaikan dan Pembangunan Jalan di Banjarmasin akan Segera Dikerjakan

“Ketua DPD Grindra Kalsel, H Abdidin menpercayakan saya untuk menduduki kursi wakil ketua, SK-nya juga sudah keluar,” ujar Yamin.

Terkait Pilwali 2020, ia menambahkan, Gerindra Banjarmasin baru akan membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020 setelah anggota DPRD periode 2019-2024 resmi dilantik pada 9 September nanti.

“Setelah pelantikan baru kami buka pendaftarannya. Partai lain juga sudah ada meminta berkoalisi,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here