Rab. Agu 12th, 2020

DJP Kalselteng Apresiasi Para Patuh Pajak

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai bentuk apresiasi bagi para wajib pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah gelar tax gathering kepada para wajib pajak di Ballroom Hotel Mercure Banjamasin, Selasa (19/11/2019) malam.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalselteng, Cucu Supriatna mengatakan, tax gathering ini bertujuan sebagai sarana untuk memperkuat sinergi antara wajib pajak, instansi, lembaga, asosiasi, dan pihak Lain (ILAP) dan media di Kalselteng dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Ini sebagai apresiasi kepada mereka-mereka yang sudah menyetorkan pajaknya tepat waktu dan tepat jumlah. Kontribusi mereka cukup besar bagi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” kata Cucu.

Ia menuturkan, apresiasi ini bisa memberikan contoh kepada para wajib pajak yang ada di wilayah kerja Kalselteng untuk membayar pajaknya sesuai jumlah dan tepat waktu.

Baca Juga :   Paman Birin Puji Kekompakan dan Sinergitas PEPABRI dan FKPPI

” Mudah-mudahan dengan pajak dibayar tepat waktu bisa memberikan kontribusi yang besar, baik bagi nasional maupun bagi daerah,”ucapnya.

Cucu menambahkan, hingga saat ini penerimaan pajak yang telah terealisasi sebesar 74, 9 persen atau Rp11,4 triliun dari target Rp15,8 triliun.  “50 persennya berasal dari Kalsel, dari Rp 15,8 triliun itu, Kalteng Rp8,5 triliun,” katanya.

Adapun jumlah para wajib pajak yang terdaftar di Kalsel, beber Cucu, untuk badan ada 93 ribu dan bagi perorangan 860 ribu, namun yang bayar hanya sekitar 20 persennya saja.

“Masih rendah, maka dari itu kami tidak bisa bekerjasa sendiri. Kami harus bekerjasama dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kepala dinas dan paling utama dengan para wajib pajak,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Siswansyah mengatakan, pihaknya akan terus mendukung penerimaan pajak di Kalsel.

Baca Juga :   Peringati ‘May Day’ Ratusan Buruh Kalsel Turun ke Jalan

“Dana terhimpun dari hasil pajak ini sangat bermanfaat bagi Banua, apabila 50 persen dari 9.300 Wajib Pajak membayar pajaknya, maka akan sangat berkontribusi bagi Kalsel,” katanya.

Adapun penghargaan diberikan kepada 11 Wajib Pajak yang taat membayar pajak, 8 SKPD se-Kalselteng dan 5 media.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, semoga pembayaran pajak yang taat bermanfaat bagi Banua,” timpal Anton Gunadi, salahsatu penerima penghargaan.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.