DLH Tak Ingin Pembagian Tempat Sampah Salah Sasaran

256

BANJARMASIN, KK – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menyediakan 1.000 unit bak sampah untuk dibagikan ke lingkungan masyarakat.
Hanya saja, untuk mendapatkan bak sampah, perlu persyaratan dan pendataan sesuai ketentuan yang di berikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin.
Kepala DLH Mukhyar menjelaskan, persyaratan itu bukan untuk mempersulit masyarakat. Akan tetapi semata-mata untuk mengatur pembagian agar tepat sasaran.
Sebab selama ini, banyak ditemukan pembagian bak sampah tidak sesuai dengan peruntukannya. Bahkan perumahan-perumahan kelas menengah ke atas yang seharusnya bisa lebih mandiri menyediakan bak sampah juga meminta agar diberikan bak sampah.
“Kita lihat lingkungan yang memang memerlukan. kita banyak menemukan lingkungan perumahan yang harga rumahnya mencapai lebih dari lima ratus juta juga meminta ke kami. Itu kan sebenarnya tidak perlu, mereka bisa membeli sendiri,” pungkasnya usai menghadiri acara AGSI di SMAN 5 Banjarmasin, Sabtu (22/4/2017).
Ia berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat bak sampah yang diberikan dengan baik. Jangan sampai bak sampah yang merupakan fasilitas umum di sia-siakan bahkan dihilangkan.
“Yang kita sediakan itu untuk fasilitas umum. Sebab DLH tidak setiap saat bisa memberikan jika diminta,” tandasnya. bur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here