Donasi untuk Siti Fatimah Terus Berdatangan di Balangan

KabarKalimantan, Paringin– Organisasi nirlaba, Balangan Peduli, terus menggalang donasi bantuan untuk bocah asal Kabupaten Balangan, Siti Fatimah (10), yang menderita kanker darah dan dirawat di RSUD​Ulin Kota Banjarmasin. Aksi penggalangan sosial terhitung sejak Senin (28/8/2017).

Di RSUD Ulin, Siti cuma ditemani oleh kakak kandungnya, Maswi (12). Ia telaten merawat dan menemani Siti Fatimah sejak rawat inap tanggal 27 Juli lalu. Kedua bocah itu asal Desa Bihara, Kecamatan Awayan, Balangan.

Adapun di Banjarmasin, kisah pilu kedua bocah ini mengetuk hati pejabat penting di Kalsel, seperti Kapolda Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Propinsi Kalimantan Selatan beserta anggota DPRD Kalsel, dan Walikota Banjarmasin yang sedang berada di Tanah Suci ikut mendoakan kesembuhan Siti Fatimah. Warga lain di Banjarmasin turut bersimpati atas penderitaan Maswi dan Siti.

Balangan Peduli sudah membuka rekening donasi uang bagi donatur yang ingin menyumbangkan uang. Kalau bantuan untuk Maswi dan Siti, donasi bantuan pada Senin (28/08/2017) – Senin (4/9/2017).

Beberapa SKPD, Lembaga dan Sekolah di Balangan tergerak ikut menggalang dana dan memberi bantuan biaya hidup dan pengobatan Siti fatimah.

Secara resmi pada hari Rabu (30/8/2017), Kepala Dinas Perpustakaan Balangan Syarif Ubaidillah, menyerahkan donasi lewat Balangan Peduli sebesar Rp. 450.000. Pada hari yang sama, P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa) Balangan, turut menyerahkan donasi ke Balangan Peduli sebesar Rp 160.000,00.

Menginjak hari keempat, SDN 1 Paringin Selatan, menyerahkan bantuan melalui Balangan Peduli sebesar Rp. 1.450.000. Sekolah itu juga menggalang donasi pada Rabu dan Kamis. Hasil donasi dikirim ke Balangan Peduli untuk kemudian diserahkan ke keluarga korban.

“Tujuan program ini untuk menumbuhkan karakter anak didik terhadap kepedulian sejak dini dan perasaan simpati terhadap sesama” ujar Kepala SDN 1 Paringin Selatan, M. Suriadi.

Balangan Peduli akan menyerahkan bantuan secara langsung ke Siti Fatimah dan Maswi pada Selasa (5/9/2017) di Banjarmasin. Balangan Peduli masih menunggu donasi yang masuk ke rekening sampai Senin (4/9/2017).

“Baru kita akumulasikan dengan bantuan secara langsung ke Balangan Peduli” ujar Sandi, korwil Balangan peduli wilayah kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi.

F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here