Sel. Nov 24th, 2020

DP3AP2KB Kotabaru Peringati Harganas ke-27, Ini Rangkaian Kegiatannya

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotabaru memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, di Aula Serbaguna Kodim 1004 Kotabaru, Senin (29/6/2020).

Peringatan Harganas di tingkat Kabupaten Kotabaru ini juga dirangkai dengan kegiatan pemasangan intrauterine device (IUD), KB Implan, suntik KB dan pembagian alat kontrasepsi (kondom) serta pil KB gratis.

“Layanan KB gratis ini sebagai langkah pengendalian penduduk. Karena selama pandemi Covid-19 ini banyak warga yang menjalankan work from home (WFH). Tentu dengan stay at home, tidak menutup kemungkinan adanya pertambahan penduduk atau meningkatnya angka kelahiran,” jelas Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kotabaru Cipta Waspada.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rekapitulasi pelayanan KB sejuta akseptor yang dilaksanakan dalam rangka Harganas ke-27 ini, pelayanan IUD berjumlah 26 akseptor, KB Implan berjumlah 122 akseptor, suntik KB berjumlah 107 akseptor, pil KB dan kondom berjumlah 2,431 akseptor.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan akan turut menyukseskan rangkaian kegiatan Harganas ke-27 yang dilaksanakan DP3AP2KB Kotabaru ini.

Pada kesempatan tersebut, Hj Fatma Idiana juga meninjau langsung pelayanan KB, di antaranya Polindes Gunung Ulin dan Klinik Bidan Dahlia untuk memastikan para petugas kesehatan/bidan yang melayani pasien tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat melayani para akseptor.

“Pelayanan KB di Kotabaru terus dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianuurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Hj Fatma Idiana juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti pelayanan KB.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.