Sel. Jun 2nd, 2020

DPRD Balangan akan Awasi Penggunaan Dana Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan sudah mengalihkan anggaran sebanyak Rp 26 miliar dari rencana awal sebesar Rp 39 miliar untuk penanganan Covid-19 di Bumi Sanggam.

Hal ini tentunya diperlukan pengawasan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan agar penggunaan anggaran mulai dari penanganan sampai dampak Covid-19 bagi warga.

“Anggaran yang telah disusun dan diperhitungkan oleh pemerintah daerah Rp 26 miliar, dan sudah bisa digunakan. Kita berharap dengan kebijakan ini tidak ada lagi kendala, biar pemerintah yang melaksanakan, tapi tetap kita lakukan pengawasan,” kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Senin (11/5/2020).

Untuk penanganan Covid-19, lanjut Fauzan, pihaknya selalu proaktif. Sejak awal, sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait penyediaan anggaran darurat yang sejalan dengan keputusan presiden serta peraturan Mendagri.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 ini, pemerintah harus lebih memperhatiakan dampak dari aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Saya minta, seluruh rekan-rekan anggota dewan DPRD juga ikut melakukan pemantauan langsung di tiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing terkait pembagian bantuan dampak Covid-19 ini, baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” ujarnya.

Reporter: FM Hidayatullah      

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.