Rab. Agu 12th, 2020

DPRD Balangan Dapat Kunjungan DPRD Penajam Pasier Utara

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur sambangi Kabupaten Balangan untuk sharing penanggulangan dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19, Rabu (8/7/2020).

Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara Hartono Basuki yang memimpin rombongan tersebut melaksanakan kunjungan kerja sekaligus konsultasi gabungan bersama DPRD Kabupaten Balangan.

“Pemerintah Kabupaten Balangan telah melaksanakan berbagai program untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi di masa pandemi ini. Untuk itu kami berupaya berkonsultasi dengan DPRD setempat untuk menyerap program apa saja nanti yang dapat diterapkan di Kabupaten PPU,” tuturnya.

Semua itu, jelas Hartono, tentu demi kepentingan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara agar bisa mengatasi dampak cukup besar di sektor sosial ekonomi warga di masa pandemi corona ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Balangan Ardiasnyah menjelaskan, berbagai program atau kebijakan yang dihasilkan tersebut terlaksana berkat hasil pertemuan dan koordinasi pihak DPRD dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat.

“Melihat dampak sosial ekonomi di masyarakat, kami segera mengambil langkah untuk melaksanakan rapat koordinasi hingga beberapa kali dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Balangan,” ujarnya.

Dari hasil rapat tersebut, lanjut Ardiansyah, DPRD Kabupaten Balangan menyarankan pemotongan pembayaran tarif PDAM bagi masyarakat. Pembayaran PDAM oleh masyarakat itu dipotong 50 persen bagi warga yang memenuhi kriteria.

“Selain kebijakan pemotongan pembayaran PDAM sebesar 50 persen, juga ada terkait stimulus terhadap pengepul karet serta kebijakan pedagang dari luar kabupaten yang beraktivitas di Balangan untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Ardiansyah.

Bahkan, tambah Ardiansyah, saat ini pihak DPRD Kabupaten Balangan pun terus melaksanakan kunjungan kerja sekaligus koordinasi dengan beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, demi melaksanakan berbagai program yang tentunya berpihak kepada masyarakat.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.