DPRD Balangan Dengarkan Laporan Akhir APBD-P 2018

610

KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan menggelar rapat paripurna dengar laporan akhir kepala daerah tentang APBD Perubahan 2018 di Aula Sidang DPRD Balangan, Selasa (16/10).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Balangan Syabirin tersebut dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin.

Setelah memastikan kesiapan rapat, Wakil Ketua DPRD Balangan Syabirin langsung mempersilahkan Bupati Balangan H Ansharuddin untuk menyampaikan Laporan Akhir APBD Perubahan 2018

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam laporannya menyampaikan, rancangan APBD perubahan telah melalui tahap pembahasan dan sedikit banyak telah disusun ulang prioritas-prioritas program dan kegiatan untuk dilaksanakan sepanjang sisa tahun anggaran berjalan.

Selanjutnya, kata Ansharuddin, rancangan perubahan anggaran juga telah diperiksa dan disetujui oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dari hasil evaluasi pemerintah provinsi dan, terdapat sedikit perubahan pada anggaran perubahan yang kami ajukan, yaitu pada pos penerimaan pembiayaan, khususnya pada silpa, yang naik sebesar Rp 22.758.224,89,” bebernya.

Baca Juga :   Pansus DPRD Prioritaskan Penyusunan Perda Kelembagaan Adat Dayak

Menurut Ansharuddin, pembahasan kesepakatan dan persetujuan dari dewan merupakan sebuah bukti akan komitmen dan tanggungjawab yang dilaksanakan dengan baik, dimana bersama-sama meninjau kembali berbagai program dan kegiatan pembangunan yang ada, dan juga mengevaluasi kembali kemampuan anggaran, kemudian bersama-sama melakukan penyesuaian antara ketersediaan anggaran dengan rencana kegiatan di tahun anggaran berjalan.

Selain itu, lanjut Ansharuddin, persetujuan tersebut juga menunjukkan kepekaan dalam merespon kebutuhan masyarakat yang senantiasa berkembang sejalan dengan semakin dinamisnya kehidupan maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Ansharuddin berharap dengan adanya perubahan tersebut anggaran yang disusun, dibahas dan disepakati selama ini nantinya dapat lebih mengakomodir berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sifatnya lebih urgent untuk segera ditangani, yang secara keseluruhannya dilakukan demi kepentingan masyarakat dan daerah.

FM Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here