Jum. Jul 3rd, 2020

DPRD Balangan Pantau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Ruas Jalan Lintas Provinsi

2 min read
KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Balangan meninjau kerusakan jalan dan jembatan di ruas jalan lintas provinsi di wilayah Kabubaten Balangan, Selasa (26/5/2020).
Menurut laporan, ada dua wilayah yang dikeluhkan masyarakat mengalami kerusakan, yakni di flyover Desa Murung Ilung, Kecamatan Paringin dan ruas jalan provinsi di wilayah Desa Teluk Keramat, Kecamatan Paringin yang mengalami rusak akibat longsor.
Kerusahakan tersebut dinilai menghambat aktivitas masyarakat pengguna jalan, apalagi berdasarkan laporan sudah ada terjadi kecelakaan di dua wilayah tersebut.
Menanggapi laporan tersebut, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan bersama wakil ketua DPRD Upi Wandi dan Komisi III langsung ke lapangan untuk meninjau sekaligus menindaklanjuti proses perbaikan bersama dinas PUPR setempat.
“Meski proses perbaikan dilakukan pihak provinsi,namun kita akan upayakan usulan perbaikan melalui usulan Dinas PUPR setempat dan rekomendasi dewan,” ucap Fauzan di sela peninjauan jalan di Desa Teluk Keramat.
Menurutnya, perbaikan itu harus sesegeranya dilakukan. Ia juga meminta pihak PUPR segera membuat surat permohonan kepada pihak provinsi agar secepatnya direalisasikan.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemantauan dan pengawasan terkaitan perbaikan infrastruktur jalan, baik jalan milik kabupaten ataupun milik provinsi.
“Infrastruktur jalan dan jembatan ini menjadi prioritas perhatian dari dewan. Karena ini demi kenyamanan masyarakat sebagai pengguna jalan,” pungkasnya.
Pantauan di lapangan, di ruas jembatan fly over di Desa Murung Ilung kerusakannya sepanjang 40 Meter dan 25 Meter di masing-masing ujung jalan jembatan. Sementara di wilayah Desa Teluk Keramat, kerusakan jalan akibat longsor ada sekitar 40 Meter dan 15 Meter di dua titik.
Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.