Sab. Sep 19th, 2020

DPRD Balangan Paripurnakan LKPj 2018 Pemkab Balangan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Menyikapi catatan dan rekomendasi DPRD Balangan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Balangan tahun anggaran 2018, Bupati Balangan langsung memberikan jawabannya.

Rekomendasi dan catatan tersebut di kemukakan oleh 5 Fraksi DPRD Balangan untuk dikoreksi dan dimasukkan dalam penyusunan anggaran.

Jawaban orang nomor satu di Bumi Sanggam ini dibacakan langsung oleh asisten III Hasmiati saat acara rapat paripurna DPRD Balangan, Senin (29/4/2019) malam.

Dalam penyampaiannya, Bupati Balangan H Ansharuddin dalam isi bidatonya yang dibacakan Asisten III Hasmiati menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan, yang mana melalui catatan dan rekomendasinya menyampaikan banyak tanggapan, saran, masukan dan dukungan, yang tentunya sangat berguna dalam lebih menyempurnakan roda pemerintahan Pemkab Balangan untuk tercapainya tujuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bumi Sanggam.

Dalam LKPj yang disampaikan satu bulan yang lalu, kata Bupati, dapat dilihat data-data dan gambaran kemajuan yang telah berhasil diwujudkan dalam tahun anggaran 2018. Tapi tentu saja, segala keberhasilan itu tidak akan menjadi kenyataan tanpa dukungan dari seluruh komponen yang ada di daerah.

“Kami juga mengakui, bahwa segala keberhasilan itu masih sangat terbatas dan masih harus terus kita tingkatkan di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang. Untuk itu, kepada segenap anggota dewan yang terhormat, serta seluruh unsur yang ada di Kabupaten Balangan, kami kembali meminta dukungan dan kesediaan untuk bekerjasama agar ke depan dapat dapat mempercepat pembangunan Balangan yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Ansharuddin, pihaknya menyakini jika rekomendasi-rekomendasi penting yang ditujukan kepada dirinya beserta seluruh jajaran eksekutif di Kabupaten Balangan merupakan masukan-masukan yang sangat berarti guna melakukan perbaikan kinerja serta peningkatan berbagai program pembangunan, seiring tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk melayani masyarakat, sesuai kapasitas masing-masing.

“Kita tentu melihat dan menyadari, bahwa perkembangan yang kita kejar dan jalani tidak selalu berjalan sesuai rencana. Selalu saja ada sesuatu yang luput dari antisipasi kita. Itulah dinamika hidup bermasyarakat, dan tugas kita adalah mencari solusi,’’ ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sangat penting bagi semua pihak untuk selalu berada dalam persepsi yang sama, baik persepsi terhadap berbagai tantangan dan persoalan, maupun persepsi terhadap berbagai kebijakan strategis yang disepakati, kemudian mengaplikasikannya secara nyata melalui berbagai program pembangunan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, agar segala permasalahan yang menghadang dapat selesaikan.

Ini semua, menurut Bupati, mempertegas perlunya kebersamaan dan kerjasama dari semua dan seluruh elemen dalam masyarakat.

Untuk itu, dirinya mengajak semua unsur untuk tetap bersatu padu, menyatukan persepsi, memadukan gerak langkah, agar optimal bekerja nyata, bersama-sama berusaha mewujudkan pembangunan yang merata, agar bumi sanggam semakin baik tertata.

“Sekali lagi, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih atas segala catatan dan rekomendasi yang diberikan DPRD Balangan, baik terkait laporan keterangan pertanggung-jawaban, kebijakan maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas kami,’’ jelasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.