DPRD Balangan Setujui Empat Perda Perubahan

219
Pengesahan empat perda perubahan saat paripurna DPRD Balangan, Selasa (19/12/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan sepakat menetapkan empat rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah, Selasa (19/12/2017). Empat raperda itu terdiri atas Raperda perubahan atas Perda No. 10 tahun 2010 tentang RPJP daerah Balangan tahun 2005-2025.

Kemudian Raperda perubahan atas Perda No. 12 Tahun 2016 tentang RPJM daerah Balangan tahun 2016-2021, Raperda perubahan atas Perda No. 8 Tahun 2013 tentang Retribusi IMB, dan Raperda perubahan atas Perda No 14 Tahun 2013 tentang ijin pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Balangan, Syahbirin didampingi dua Wakil Ketua II M Nor Iswan, dan dihadiri sejumlah anggota DPRD, Wabup Balangan H Syaifullah, Forkopimda, Kepala SKPD, dan camat.

Syahbirin menjelaskan, raperda ini layak dan memenuhi syarat untuk ditetapkan secara legal formalnya secara muatan redaksionalnya berdasarkan hasil rapat pansus. “Kami setujui bersama dan sah menjadi perda,” ujar Syahbirin.

Baca Juga :   Lima Fraksi DPRD Balangan Beri Masukan Realisasi RAPBD Tahun 2019

Sementara, Wabup H Syaifullah menyatakan bahwa empat raperda tersebut merupakan amanah peraturan perundang-undangan. Pihaknya mengapresiasi Dewan yang menyetujui bersama raperda ini untuk komitmen membangun dan menyelenggarakan pemerintahan Kabupaten Balangan secara sinergis antara pemkab Balangan, DPRD, dan partisipasi masyarakat.

Atas jajaran pemerintah kabupaten balangan, Syaifullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dewan yang berkenaan bekerjasama dalam proses penyempurnaan empat raperda ini. “Kami yakin, ini juga bagian dari penyempurnaan pembangunan daerah kita,” ujar Syaifullah.

Syaifullah berharap, keempat raperda dapat segera disetujui Kementerian Dalam Negeri untuk dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan dukungan seluruh pihak. Menurut dia, keberadaan empat perda itu bisa memberi andil yang signifikan dalam upaya mewujudkan Kabupaten Balangan yang maju dan sejahtera melalui pembangunan SDM.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here