Ming. Feb 28th, 2021

DPRD Balangan Tutup Masa Sidang Tahun 2020

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menutup masa sidang ke-III Tahun Persidangan 2020, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Balangan, Senin (28/12/2020).

Masa sidang ke-III tahun 2020 yang dimulai sejak 3 Agustus 2020 hingga penutupan ini telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti fungsi DPRD dalam pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan.

Juru Bicara DPRD Kabupaten Balangan Nur Fariani menyampaikan, dalam menjalankan fungsi anggaran, DPRD Kabupaten Balangan telah melaksanakan tahapan demi tahapan.

Dari proses pembahasan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj), rancangan Perda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2019, rancangan peraturan daerah Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD Tahun 2020, serta rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2021.

Fariani menjelaskan, dalam fungsi pengawasan, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Balangan yang tergabung dalam komisi-komisi dewan juga telah melakukan berbagai kunjungan kerja.

“Melaksanakan sidak dan monitoring ke kecamatan, desa-desa dan pelosok di Kabupaten Balangan sebagai pengawas jalannya pembangunan,” katanya.

Untuk memastikan pembangunan dilaksanakan sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hingga meninjau bagaimana pembangunan oleh pemerintah membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.