DPRD Banjarmasin Kembali Sahkan Tiga Perda

2942

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Banjarmasin kembali menetapkan tiga buah Peraturan Daerah (Perda) tentang Perencanaan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, Perda Penyelenggaraan Pergudangan dan Perda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah pada Rapat Paripurna di gedung dewan, Selasa (7/5/2019).

Ketua DPRD Banjarmasin Ananda mengatakan, dengan berlakunya Perda tentang Perencanaan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, pihaknya berharap ini menjadi sebuah payung hukum yang nantinya dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan dalam meminimalisir kawasan kumuh di kota ini.

Kemudian, lanjut Ananda, untuk Perda tentang Penyelenggaraan Pergudangan, juga diharapkan bisa menjadi acuan bagi Pemkot Banjarmasin dalam merealisasikan wilayah pergudangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik di Kota Seribu Sungai ini.

“Kalau Perda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, kami berharap itu bisa menjadi salah satu solusi dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banjarmasin,” terangnya.

Baca Juga :   Asmad: Raperda Zenith Harus Disesuaikan dengan Permenkes

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, memang ada beberapa Prolegda Tahun 2018 dan 2019  yang belum diparipurnakan. Namun, pihaknya berjanji, ini yang akan menjadi prioritas dewan sebelum masa bakti 2014-2019 berakhir.

“Harapan kami pada intinya, semua Raperda itu akan diparipurnakan sebelum Agustus 2019,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here