Kam. Apr 2nd, 2020

DPRD Banjarmasin Prihatin Sepinya Pusat Kuliner Baiman

1 min read

Anggota DPRD Banjarmasin, M. Yamin. Redkal.com/ Smara Azmi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pusat Kuliner Baiman (PKB) di Jalan Lingkar Dalam Selatan Pekapuran Raya sepi pengunjung. DPRD Banjarmasin menginginkan Pemkot Banjarmasin mencarikan solusi atas sepinya kunjungan konsumen.

Anggota Komisi II DPRD Banjarmasin M Yamin mengaku prihatin melihat kondisi PKB Banjarmasin. Sebelumnya ramai akan pengunjung yang berwisata sambil menyantap makanan di lapak pedagang, sekarang sudah tampak sepi.

“Kemungkinan karena faktor ekomomi masyarakat, atau kemungkinan bisa saja PKB ini kurang dipromosikan,” ujar Yamin di DPRD Banjarmasin, Selasa (7/11/2017).

Politisi Gerindra ini menilai, perlu adanya komitemen Pemkot, dan segera berkoordinasi dengan para pedagang terkait makin sepinya PKB Banjarmasin. Dan menurutnya, perlu ada inovasi baru untuk menarik kembali minat masyarakat untuk datang ke PKB ini.

Yamin menilai lokasi PKB sudah cukup strategis. Warga yang berpergian bisa langsung menuju lokasi, karena tidak jauh dari pusat Kota Banjarmasin. “Sambil lewat bisa sekalian mampir makan,” katanya.

Baca Juga :   DPRD Probolinggo Belajar Sistem Pembayaran di Banjarmasin

Ia menambahkan, selain wisata kuliner di PKB Banjarmasin, perlu adanya wisata lain, seperti taman rekreasi atau tugu maskot yang bisa dijadikan objek warga yang berkunjung.

“Selama ini saya lihat, warga Banjarmasin tidak hanya tertarik dengan kuliner saja, mereka juga gemar mengabadikan momen. Seperti berfoto selfie,” jelasnya.

Para pedagang yang sebelumnya berdagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Banjarmasin, dipindahkan ke Pusat Kuliner Baiman Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.