Sel. Mar 31st, 2020

DPRD Banjarmasin Prioritaskan Pembangunan di Wilayah Pinggiran

2 min read

Anggota DPRD Banjarmasin melaksanakan reses di Kelurahan Basirih Banjarmasin Barat.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Belum meratanya pembangunan infrastruktur di wilayah pinggiran masih menjadi keluhan masyarakat pada kegiatan reses anggota DPRD Banjarmasin di Kelurahan Basirih Banjarmasin Barat, Selasa (20/3/2018).

Melihat persoalan itu, wakil rakyat di DPRD Banjarmasin pun berjanji akan memprioritaskan pembangunan di wilayah pinggiran. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Banjarmasin H Deddy Sophian.

Dalam kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat tersebut, pembangunan infrastuktur seperti jalan memang masih belum terakomodir seluruhnya. Seperti di Kelurahan Basirih, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berpendapat bahwa akses jalan di wilayah tersebut sudah seharusnya menjadi skala prioritas.

H Deddy mengatakan, DPRD bersama dinas terkait akan melakukan kunjungan langsung. Mengingat akses jalan tersebut sangat penting bagi warga. Apalagi jalan di Kelurahan Basirih merupakan akses menuju jalan tol.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan saja, pembangunan fasilitas kesehatan lain seperti jamban atau WC komunal menurut H Deddy juga sangat penting di wilayah itu. Ia mengatakan, selama ini warga kebanyakan masih menggunakan jamban apung.

Baca Juga :   2019, Pemkot Terapkan Larangan Penggunaan Kantong Plastik di Dua Pasar Tradisional

“Sudah selayaknya dibangun fasilitas yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Banjarmasin lebih tanggap dalam menyikapi keluhan masyarakat, khususnya di wilayah pinggiran. Karena menurutnya, pembangunan di pusat harus berbarengan dengan wilayah pinggiran.

“Kalau pembanguan di wilayah pinggiran juga ditata dengan baik, otomatis pusat kota juga akan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda yang juga hadir melaksanakan kegiatan reses tersebut membenarkan persoalan tersebut. Masyarakat yang bermukim di wilayah pinggiran Kota Seribu Sungai ini masih mengeluhkan terkait pembangunan infrastruktur yang belum merata.

“Ini hari terakhir kegiatan reses dewan. Keluhannya masih sama, yaitu terkait pembangunan infrastruktur dan fasilitas kesehatan,” katanya.

Menurut politisi partai Golkar tersebut, masih banyak masukan dari warga yang belum terlaksana. Pihaknya pun berjaji akan membuat skala prioritas. Semua aspirasi masyarakat akan ditampung dan didata oleh DPRD Banjarmasin untuk diparipurnakan.

Baca Juga :   Legislatif dan Eksekutif Banjarmasin Respon Cepat Keluhan Warga Tanjung Berkat

Andai ada usulan yang tercecer, Hj Ananda berjanji, DPRD Banjarmasin akan segera membenahi. “Insya Allah apa yang menjadi prioritas khususnya di wilayah pinggiran akan segera dilaksasnakan,” tutup Runner-up Putri Indonesia 2006 itu.

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.