DPRD Banjarmasin Rampungkan Pembahasan Revisi Perda Retribusi Pelayanan Pasar

1527

KabarKalimantan, Banjarmasin – Revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar selesai dibahas. DPRD Banjarmasin akan segera melakukan pengesahan Perda tersebut pada rapat paripurna mendatang.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) revisi Perda Retribusi Pelayanan Pasar M Faisal Hariyadi mengatakan, pembahasan revisi sudah selesai dilakukan bersama Pemkot Banjarmasin. Hasilnya akan diserahkan ke pemerintah provinsi terlebih dulu untuk dievaluasi.

“Sudah difasilitasi pihak provinsi, baru nanti kami sahkan dalam rapat paripurna,” ujar Faisal kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Revisi ini, ujar Faisal, tidak menyangkut terkait kenaikan retribusi, tapi lebih ditekankan kepada pengaturan ketertiban pasar. Sehingga para pedagang tidak diberatkan dengan adanya revisi tersebut.

“Yang lebih diutamakan untuk PAD nantinya yaitu seperti papan reklame toko yang dibuatkan oleh sponsor berdiameter cukup besar, ini bisa dikenakan retribusi,” ujar Faisal.

Selain itu, politikus Partai Amanat Nasional ini menerangkan, hal lain yang juga sangat penting untuk segera dilaksanakan, yaitu pemerintah kota diminta segera mendata pedagang dan toko di pasar tradisional untuk pembentukan PD Pasar nantinya.

Baca Juga :   K2 Kalsel akan Gelar Aksi di Istana Negara

“Perda terkait PD Pasar sudah kita buat, Perda terkait Retribusi Pelayanan Pasar yang baru juga sudah, jadi PD Pasar ini mesti segera direalisasikan. Karena pembenahan pasar di daerah ini sangat penting,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here