DPRD Banjarmasin Tetapkan 20 Prolegda di Tahun 2020

17

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Kota Banjarmasin telah menetapkan sebanyak 20 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2020.

“Kami sudah menetapkan Prolegda di tahun 2020, ada 20 Raperda,” Ucap Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarmasin Arufah Arief kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Lima di antara 20 Raperda tersebut, jelas Arufah, merupakan inisiatif dari DPRD Banjarmasin. Sedang sisanya merupakan ajuan dari Pemkot Banjarmasin. “Tapi ada dua Raperda yang bisa digabung terkait nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelasnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini menuturkan, lima Raperda yang diajukan DPRD Banjarmasin ini diantaranya terkait disabilitas dan bantuan bagi warga miskin di kota ini. Dan nantinya akan dibawa ke pemerintah provinsi.

“Semua Raperda ini akan diajukan ke pemerintah provinsi untuk dievaluasi, baru nanti kepastiannya betul berapa,” ujarnya.

Baca Juga :   Yamin Inginkan Pemerintah Turun Tangan Cegah ISPA

Awal tahun 2020, pihaknya pun berjanji akan segera membentuk panitia khusus dengan menggunakan sistem yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni setiap pansus berjumlah kurang lebih 15 anggota dewan.

“Jadi kemungkinan awal tahun 2020 akan ada tiga pansus yang dibentuk. Insya Allah semua Raperda itu akan selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here