DPRD Banjarmasin Tunggu SK Teknis Operasional THM

1 min read
49

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu surat keputusan bersama antara Pemkot Banjarmasin bersama Pengelola THM di Banjarmasin terkait pengoperasionalnya di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Surat keputusan itu nantinya yang akan menjadi acuan kami melakukan pengawasan terhadap operasional THM. Kami belum pegang surat itu, jadi bagaimana melakukan pengawasan tanpa acuan yang jelas,” kata Harry Wijaya, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga :   Begini Sinergi Perencanaan Pembangunan ala Ibnu-Arifin

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu hingga saat ini mengungkapkan, pasca berakhirnya PSBB, aturan pelarangan operasional THM di kota ini dinilai kurang jelas.

Baik Pemkot Banjarmasin dan pengelola THM sendiri pun ujarnya, sama-sama tidak memiliki payung hukum yang jelas.

Baca Juga :   Ini Bentuk Kepedulian H Supian terhadap Kesehatan Wartawan Saat Melakukan Peliputan

“Sementara ini kan hanya berupa himbauan. Makanya perlu ketegasan, setidaknya ada surat keputusan bersama sebagai acuannya” ujarnya.

Dengan sebuah acuan, lanjut Harry, DPRD Banjarmasin memiliki pandangan yang jelas sejauh mana batasan teknis operasional THM karena erat kaitannya dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Baca Juga :   Kinerja Pemkot 'Loyo', Serapan Anggaran Triwulan Pertama Baru 16 Persen

“Jika kita mengetahui sejauh mana batasan yang ditetapkan, baru kami akan lakukan pengawasan seperti sidak. Apakah benar – benar diterapkan atau sebaliknya,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *