DPRD dan Pemkab Kotabaru Sepakat Anulir Pemutusan Tugas TNP

2 min read
2.214

KabarKalimantan, Kotabaru – Persoalan pemutusan kontrak Tenaga Non Pegawai (TNP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru akhirnya terselesaikan.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis mengatakan, para wakil rakyat di DPRD Kotabaru sepakat melakukan penolakan pemutusan kontrak terhadap TNP.

“Pembekuan tersebut sudah melalui mekanisme saat rapat di DPRD pada Senin kemaren. Selain itu, kami juga telah melayangkan surat rekomendasi kepada Bupati Kotabaru agar melakukan penundaan pemberhentian TNP,” ujar Syairi Mukhlis, Senin (19/9/2021).

Baca Juga :   Warga Tegalrejo Gotong Royong Bangun Jalan Menuju Alkah Muslimin

Dikatakannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar merespon dengan baik dan menyetujui untuk tidak ada pemberhentian TNP di linkup Pemerintah Kotabaru itu.

“Saya juga menyampaikan ke Pak Bupati, agar masa kerja TNP tetap diperpanjang sampai bulan Desember nanti. Karena dalam kondisi pandemi Covid-19 pasti susah mencari pekerjaan. Dan, itu bisa dipahami Bupati,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Berikan Bantuan untuk Salling yang Rumahnya Hampir Roboh Tertimpa Pohon Tumbang

Pun demikian, tidak semua TNP yang ditunda pemberhentiannya. “Bagi yang memang tidak bisa dipertimbangkan, kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena itu soal teknis dan menjadi kewenangan BKD,” ucapnya.

Pertimbangan dan menganulir semua SK pemberhentian TNP itu pun sudah dikeluarkan BKPSDM Kotabaru. Untuk anggaran di tahun 2021, pemerintah daerah sudah mealokasikan anggaran sampai Desember tahun 2021 mulai dari TNP sampai dengan tenaga honorer.

Baca Juga :   Sayed Jafar Tinjau Pembangunan Rumah untuk Korban Kebakaran Sungai Bali

“Untuk di tahun 2022 akan kita lihat lagi formasinya bagaimana, yang pasti tahun 2021 ini diperpanjang dulu semuanya sampai bulan Desember. Bagi yang sudah menerima SK pemberhentian otomatis dianulir, terkecuali tidak bisa dipertimbangkan,” ungkap Syairi Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *