DPRD Ingin KIS Tepat Sasaran di Banjarmasin

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Sri Nurnaningsih. dok redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin– Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Sri Nurnaingsih, mengingatkan pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) mesti tepat sasaran. Sebab, Sri mendepat informasi belum meratanya pembagian KIS di Banjarmasin.

Sri menduga Dinas terkait masih memakai data tahun 2015. Alhasil, kata dia, pendataan belum sepenuhnya tepat sasaran. “Setahu saya, data yang digunakan tahun 2015, perlu adanya update data terbaru,” kata politikus Demokrat itu di sela serap aspirasi masyarakat di Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (31/10/2017).

Pihaknya segera berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait soal pendataan KIS. “Kami akan melakukan rapat kerja dengan SKPD terkait, untuk membahas pemerataan pemberian KIS di Banjarmasin,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pendataan KIS di tingkat RT di Banjarmasin memang sudah cukup baik. Namun, Dinas perlu melakukan verifikasi untuk memastikan masyarakat miskin mendapat KIS.

Baca Juga :   Dewan Dukung Penuh Pembongkaran Bangunan di Lokasi RS Sultan Suriansyah

“Karena sistemnya tidak seperti dulu lagi, kami akan menanyakan pendataannya seperti apa. Sehingga kami berharap, kesejahteraan di masyarakat di Banjarmasin dapat merata,” kata Sri.

SMARA AQDIMUL AZMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here