Sab. Jan 23rd, 2021

DPRD Kabupaten Kotabaru Gelar Sidang Paripurna

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar rapat paripurna masa persidangan I rapat ke-10 tahun sidang 2020/ 2021 di ruang sidang paripurna DPRD Kotabaru, Senin (30/11/2020).

Pjs Bupati Kotabaru M Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan, RAPBD Kotabaru tahun anggaran 2021 pada sisi penerimaan pembiayaan disusun melalui kebijakan defisit yang ditutupi melalui pembiayaan sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran sebelumnya (Silpa).

Untuk pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, lanjutnya, setelah persetujuan bersama ini, semua kepala SKPD dapat berakselerasi untuk percepatan pelaksanaan APBD sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan, terutama kegiatan pembangunan dan penyediaan sarana prasarana dan fasilitas publik.

“Semua itu dimaksudkan agar apa yang telah kita anggarkan pada APBD 2021 ini kita laksanakan dan selesaikan dengan baik dan berkualitas, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Syarifuddin juga mengucapkan terima kasih atas dibahasnya tiga buah Raperda oleh anggota dewan yang terhormat melalui panitia khusus (Pansus) DPRD setempat.

Ketiga buah Raperda tersebut adalah tentang penanggulangan kemiskinan, bantuan hukum bagi masyarakat miskin, dan tentang perubahan atas Perda Kabupaten Kotabaru nomor 4 tahun 2018 tentang pajak daerah.

“Mudah-mudahan, dengan telah dibahas dan disetujuinya Raperda tersebut bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan optimalisasi pendapatan daerah,” ucapnya.

Dalam rapat paripurna itu juga dilaksanakan penandatanganan Raperda yang disahkan oleh Pjs Bupati Kotabaru dan Wakil ketua DPRD Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.