DPRD Kalsel Sepakat Kantor Lama Gubernur Dibongkar

511
Taman kota. Foto: Ganlob

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Kalimantan Selatan menyepakati rencana pembongkaran kantor lama Gubernur Kalimantan Selatan di Jalan Panglima Sudirman, Kota Banjarmasin. Kesepatan ini di sela rapat paripurna pada Kamis (12/10/2017).

Pengambilan keputusan itu disampaikan sebelum pimpinan sidang memulai isi rapat paripurna Jawaban Gubernur Kalsel atas pandangan umum faksi-fraksi DPRD terhadap empat buah Raperda Provinsi Kalsel.

“Hal itu telah dibahas bersama dalam rapat pimpinan DPRD bersama Pimpinan Komisi, AKD dan Pimpinan Fraksi pada 2 Oktober lalu,” kata H Burhanuddin saat memimpin Rapat, Kamis (12/10/2017).

Keputusan ini tindak lanjut dari surat Gubernur Kalsel Nomor 032/1233/Pus/ Bakeuda/ 2017 pada 11 September 2017 lalu perihal mohon persetujuan penghapusan aset berupa kantor Gubernur dengan cara dimusnahkan atau dibongkar.

Setelah berkoordinasi dengan Biro Hukum, Sekertaris Daerah, dan Badan Keuangan Daerah, maka disepakatai bagunan senilai Rp 54,2 miliar itu akan dibongkar.

Baca Juga :   Miris, Sekolah Favorit di Banjarmasin Tak Mampu Laksanakan UNBK?

Pembongkaran bangunan untuk mendukung progam Gubernur Kalsel saat ini, Sahbirin Noor, yang tengah gencar revolusi hijau. Setelah dibongkar, lahan ini nantinya dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selain itu, Pemprov Kalsel akan membangun tugu nol kilometer yang berada tepat di tengah taman.

M. RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here